Kedai Kopi: Warung Kopi Nusantara

Warung Buncit bukanlah tempat yang nyaman saat sore di hari kerja. Jalanannya selalu macet. Dan jika musim hujan telah tiba, kemacetan di sana semakin menggila!

 

 

Namun, entah dengan pertimbangan apa, Warung Kopi Nusantara membuka usahanya di ruas jalan tersebut, tepatnya di Jl. Warung Buncit Raya no 40. Menyajikan beragam bubuk kopi khas Indonesia, barangkali ini adalah satu-satunya kedai kopi di ruas jalan itu.

Kopi Papua, Banaran, Gayo, luwak Lampung, sampai Toraja tersedia di kedai ini. Semuanya disajikan secara sederhana: kopi tubruk! Benar-benar khas Indonesia.

Bagi saya, selain sajian kopinya, yang paling asyik adalah meja-meja besarnya yang terbuat dari kayu. Dilengkapi kursi panjang, jadilah Warung Kopi Nusantara sebagai salah satu tempat favorit saya bersama beberapa kawan untuk nongkrong dan membuat komik.

Baru-baru ini kedai itu menambahkan sebuah panggung mini dan perlengkapan tata suara ke dalam ruangannya. Sentuhan yang rasanya cukup punya arti.

Kopi, meja besar tempat kita bisa bekerja dan bercanda, serta panggung kecil yang menyuarakan lagu-lagu manis. Pilihan yang baik untuk berlindung dari kemacetan Warung Buncit yang kadang nyaris tak tertanggungkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *