Kedai Kopi: Coffeebeerian

Doyan ngopi? Gemar minum bir? Kira-kira bagaimana ya rasanya jika kedua minuman kegemaran kamu itu disatukan dalam sebuah sajian?

 

 

Coba saja dan cari tahu jawabannya di Coffeebeerian, kedai kopi dan bir unik di bilangan Panglima Polim, Jakarta Selatan!

Kenapa unik? Karena di kedai ini, espresso dan bir dingin dicampur, dijadikan sebuah minuman jenis baru. Emang enak? Soal rasa, setiap orang tentu punya preferensinya masing-masing. Namun yang jelas, mencicipi minuman ini merupakan pengalaman kuliner yang menyenangkan.

Sesuai rekomendasi barista/bartender di Coffeebeerian, saya mencoba tiga jenis racikan andalan mereka. Salah satunya diberi nama Black Pony.

Black Pony terbuat dari espresso, dua jenis bir (stout dan pilsener) dan mint. Disajikan dalam gelas tinggi yang dingin berembun, kopi bir ini katanya adalah yang terkeras di kedai itu.

Sesap sedikit dan rasakan gas dari bir berhembus di rongga hidung, membawa sejuknya mint dan segarnya aroma kopi. Hahahaha, sebuah sensasi yang lucu!

Saya lupa nama dua racikan lainnya.

Yang pertama disajikan dalam gelas whiskey. Terasa lebih ringan dibanding Black Pony dan pekat dengan nuansa lemon. Dingin dan segar!

Racikan ketiga tidak banyak beda dengan blended coffee kedai-kedai modern lainnya. Manis, gurih Almond dengan sedikit aroma kopi. Bedanya, ada rasa bir dan soda yang cukup menonjol.

Ya, meski menurut saya mencampur kopi dan bir bukanlah ide brilian, tapi lumayan seru juga untuk menambah pengalaman kuliner, hehehe…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *