Cirebon Siap Gelar Pearl Jam Nite VII!

Setelah sukses digelar sebanyak 4 kali di Jakarta dan 2 kali di Bandung, Pearl Jam Nite (PJN) kali ini akan diselenggarakan di kota udang, Cirebon. Maka tak perlu heran jika tajuk yang diambil adalah “Alive in North Coast” alias konser di Pantura, hahaha!

 

Poster PJN VII Cirebon by Davro

 

Event periodik garapan komunitas Pearl Jam Indonesia (PJID) yang dijadualkan berlangsung di Grizzly’s Pub & Resto, Bentani Hotel Cirebon, Sabtu, 2 Maret 2013 mulai jam 18:30 WIB ini menjanjikan kolaborasi band-band asal Jakarta, Bandung dan Cirebon. Berdasarkan pengalaman di 6 perhelatan sebelumnya, kolaborasi kali ini juga dipastikan bakal ciamik.

Sebagian besar orang mengenal Cirebon dari produk-produk kulinernya. Ada empal gentong, nasi jamblang, tahu gejrot, ikan bakar hingga terasi. Namun tak banyak yang tahu produk budayanya seperti motif batik, arsitektur keraton atau simbol-simbol mistisnya. Padahal, itu semua sangat menarik, lho!

Unsur budaya Cirebon yang belum dikenal luas itulah yang dirangkum dalam poster PJN VII goresan tangan Davro. Paksi, naga dan liman, tiga simbol kekuatan utama dalam hikayat raja-raja Cirebon, termuat dengan apik di poster ini. Terselip juga motif khas batik mereka, Megamendung.

Seperti biasa, poster konser PJN memang selalu digarap serius. Poster inilah yang nantinya digunakan sebagai gambar dalam t-shirt resmi PJN VII. Kabarnya, sebanyak 12 lembar poster ini juga akan dicetak dalam ukuran A1 dan dijual terbatas sebagai collectible items.

Bagi fans Pearl Jam yang berdomisili di Jakarta, PJN VII akan menjadi sangat spesial. Kenapa? Karena panitia menyediakan fasilitas transportasi berbayar khusus yang mereka sebut sebagai Rockin’ Bus!

Kebayang kan serunya berkaraoke dengan lagu-lagu Pearl Jam sepanjang jalan Jakarta-Cirebon bareng sesama fans? Boleh nyanyi sambil duduk, berdiri, joget atau bahkan salto kayang. Yang tidak boleh adalah nyanyi sambil loncat ke luar bus!

Juga asyiknya berkeliling kota Cirebon, menikmati sajian kuliner legendaris dan produk-produk budaya lainnya. Dan, tentu saja, menikmati malam yang (biasanya) penuh keceriaan dan kegilaan dalam konser musik rock yang intim dan intens.

Ayo, datang ke PJN VII Cirebon! Nikmati musiknya, juga pesona kuliner dan budayanya!

Info mengenai tiket konser, Rockin’ Bus, t-shirt resmi, poster dan jadual selengkapnya dapat ditanyakan langsung ke Agus Muslim di @muslimagus (twitter) atau telepon ke 08159751411.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *