Bocoran Album Baru Navicula

Dengan “Days of War, Nights of Love” yang direkam di Record Plant, Los Angeles dan diproduseri oleh Alain Johannes, Navicula terdengar lebih dinamis. Dan, barangkali ini penting bagi fans baru mereka yang sebagian besar usianya masih muda, lebih manis. Sementara “Refuse to Forget”, seperti yang diharapkan, ketat dan keras layaknya celana dalam beserta isinya.

 

 

Apakah ini berarti Navicula tengah menempuh arah musik yang baru? Sepertinya tidak.

Bagaimanapun, reff “Days of War, Nights of Love” terdengar seperti materi di album Alkemis. Dan “Bubur Kayu”, bersama “Harimau! Harimau!”, tetap teguh menyuarakan kepedulian pada pelestarian lingkungan. Khas Navicula.

Setelah 26 kali menonton konsernya, sejujurnya saya tidak mengharapkan lahirnya perubahan radikal dalam musik mereka. Tanpa perubahan pun, sesungguhnya, musik mereka baik-baik saja.

Dankie, dalam obrolan santai bersama saya beberapa waktu yang lalu menceritakan bahwa konsep bunyi dalam album baru Navicula adalah penyempurnaan dari konsep bunyi di album sebelumnya, Beautiful Rebel. Sebuah album yang berisi banyak lagu bagus, namun sayangnya dibungkus dalam kemasan yang menyedihkan.

Apapun maksudnya pernyataan itu, saya rasa penekanannya adalah pada kata “penyempurnaan”.

Sederhananya, orang seperti saya, yang sudah suka dengan musik mereka sebelumnya, kemungkinan besar akan semakin suka. Sebuah janji yang keluar dari rasa percaya diri yang sangat tinggi.

Apakah janji itu benar akan terpenuhi? Jawabannya masih harus menunggu. Saat ini kita terpaksa harus puas dengan bocoran 4 lagu itu dan pose menahan diri Pevita Pearce.

Yah, dibanding Eyang Subur, penyerbuan teroris kelas kambing atau koleksi perempuan molek kader PKS, saya rasa Navicula dan Pevita adalah kombinasi hiburan yang sama sekali tidak jelek.

6 thoughts on “Bocoran Album Baru Navicula”

  1. Navicula sekarang musiknya jadi beragam.
    Days of War, Nights of Love ,, terasa popies weezerian…saya suka!!!
    Bubur kayu,, berasa rock n roll !!!!!!!
    HArimau2,,, mantab suara suling nya,, ditambah sedikit Susu dari Nirvana…Lisoy !!!!
    I refuse to Forget !!!!!!!!!!! <<<<<<<<<<<<< track paling favorit, PUNK, rock dan keras !!

    ———————————NAVICULA———————————
    TERUS BERKARYA SAMPE KAKEK2!!!!!!!!!!!

    1. Barangkali emang dah dipilih tuh, 4 lagu semua nuansanya beda2. Jadi kita bisa bayangin keragaman musik dlm album barunya mereka, hahaha! Marketing sialan

  2. wah wah thanx review nya Mas Wustuk.. jadi pede nih buka lapak (dasar marketing)hehehe. bantu riset jg dong,Ko, kirakira berapa potensial fans nambah? new target market: desperate housewives 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *