Siapa yang Akan Melaju ke Final?

Neymar Cedera Tulang Belakang dan Tidak Bisa Melanjutkan Piala Dunia 2014
Neymar Cedera Tulang Belakang dan Tidak Bisa Melanjutkan Piala Dunia 2014

Tanpa Neymar yang cedera tulang belakang dan Silva yang terkena akumulasi kartu, langkah Brasil di Piala Dunia 2014 sepertinya tidak akan jauh. Di semifinal, mereka dihadang tim yang paling solid di turnamen ini, Jerman.

Namun demikian, Brasil dan Jerman sesungguhnya menjalani nasib serupa di perempat final. Kedua raksasa sepakbola dunia ini berhasil lolos ke semifinal berkat gol yang diciptakan oleh pemain belakang mereka, bukan penyerang!

Jadi, barangkali Brasil punya kesempatan yang sama besarnya dengan Jerman untuk tampil di final, selama pemain belakang mereka tetap tangguh dan mampu mencetak gol kemenangan.

Di partai lainnya, Argentina berhadapan dengan Belanda. Semua orang paham jika kedua tim adalah pengusung sepakbola menyerang yang terkadang cenderung ceroboh untuk urusan pertahanan. Namun di piala dunia kali ini, pelatih Argentina justru cenderung senang bertahan dan pelatih Belanda adalah sosok yang sangat hati-hati. Rasanya ini bakal jadi pertandingan yang sangat alot.

Legenda menyatakan bahwa setiap kali piala dunia digelar di benua Amerika, juaranya sudah pasti berasal dari benua itu. Namun, melihat grafik permainan dari para semifinalis, cukup terbuka kesempatan untuk memusnahkan legenda tersebut.

Jerman dan Belanda, setidaknya berdasarkan hitungan statistik FIFA selama turnamen berlangsung, berada di atas lawan-lawannya.

May the beast win, hahaha!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *