Review Album Musik: “Son of A Witch” by Gede Robi

Sampul album "Son of A Witch"
Sampul album “Son of A Witch”

Karena takut dimarahi istri lantaran beli gitar akustik yang mahal harganya, Robi akhirnya menulis lagu dan memproduksinya menjadi sebuah mini album. Isinya cuma tiga lagu akustik. Tapi dasar musisi berbakat, ketiga lagunya enak-enak!

Terlebih lagu pertama yang berjudul “Kisah Secangkir Kopi”. Empuk, sedikit menghentak, dan berbau Bowie. Dari seorang vokalis grunge garis keras seperti dirinya, rasanya ini memang lagu akustik yang pantas kita harapkan.

Mini album yang hanya diproduksi dalam versi digital ini diberi tajuk “Son of A Witch”. Anak tukang sihir. Entah apa maksudnya.

Kenapa hanya versi digital yang bisa dibeli atau ditebus menggunakan kode voucher? Supaya gak berat bawanya kemana-mana, singkat Robi menjelaskan.

Lagu kedua, “Tantra”, terdengar seperti “Busur Hujan”. Intro-nya, yang mengandalkan petikan gitar akustik bernuansa bening, mengingatkan saya pada nomor-nomor pinggiran milik Pearl Jam yang terangkum dalam album “Lost Dogs”.

“Freedom Skies”, bernuansa camping dengan lirik berbahasa Inggris, sangat pas dengan sosok Robi yang belakangan rajin berpenampilan layaknya hippie. Ringan, bebas, dan menyatu dengan alam. Rasanya tak mungkin mendengarkan lagu ini tanpa membayangkan bentangan padang rumput yang tinggi dan kecokelatan, yang bergelombang seperti hidup karena tertiup angin gunung.

Mini album ini dapat dibeli di sini: “Son of A Witch”.

Selamat menikmati sisi lain dari musisi grunge kesohor pecinta lingkungan garis keras bernama Gede Robi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *