Pearl Jam Nite bagi Fans Garis Keras

Poster "Pearl Jam Nite IX: Getaway" (desain oleh Roel)
Poster “Pearl Jam Nite IX: Getaway” (desain oleh Roel)

Sebagian orang punya agama. Sebagian lainnya, ambisi. Saya punya Pearl Jam.

Bicara soal yang satu itu, Pearl Jam maksud saya, bukan agama, saya senantiasa serius. Sepenuh hati. Tidak ada istilah main-main atau iseng-iseng berhadiah. Bagi saya, Pearl Jam adalah soundtrack hidup. Energi, lirik, dan segala makna dalam lagu-lagu mereka menemani saya tumbuh sejak remaja hingga menjelang paruh baya.

“Pearl Jam Nite”, gelaran musik garapan komunitas Pearl Jam Indonesia (PJID) adalah bagian serius dari keseriusan saya tentang Pearl Jam. Ruwet, ya? Biar saja. Cinta yang asyik seringkali memang cinta yang ruwet.

28 Februari 2015 nanti, berlokasi di RedBox Café, Jl. Wijaya II No. 123, “Pearl Jam Nite” akan menginjak kali kesembilan. Jika saya hadir, maka itu akan jadi “Pearl Jam Nite” ketujuh yang saya datangi.

Kamu boleh bilang saya berlebihan. Mau-maunya datang ke konser yang isinya cover songs dan sebagian besar digelar tanpa kehadiran seorang “bintang” pun. Tunggu sampai kamu bertemua Faizal, orang Bogor yang seumur-umur belum pernah melewatkan satu pun perhelatan “Pearl Jam Nite”. Gila, kan?

Bagi saya, “bintang” tidak punya makna sama sekali dalam “Pearl Jam Nite”. Ada atau tidak, saya tetap akan melahap semua lagu yang ditumpahkan di panggung. Melumatnya sampai ke tulang belulang. Sampai habis.

Jujur saja, “bintang” yang cuma bisa bawain “Jeremy” atau “Black” sebaiknya tidur di rumah. Belajar lagi soal Pearl Jam. Tidak usah repot-repot keluyuran malam-malam di klub yang padat asap rokok. Nanti malah masuk angin.

Bicara soal lagu, kabarnya “Pearl Jam Nite IX: Getaway” bakal menggeber 50 nomor. Kamu tidak salah baca. Lima puluh lagu!

Jika kamu memang suka Pearl Jam, rasanya tidak ada lagi alasan yang tersisa untuk mangkir dari konser itu. Seret kakimu ke sana. Bawa serta pantatmu sekalian. Mari berpesta!

6 thoughts on “Pearl Jam Nite bagi Fans Garis Keras”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *