Karimun Jawa, Hey Ho Let’s Go!

Kalau tidak ada kejadian luar biasa, maka minggu depan saya akan berada di Karimun Jawa. Menikmati hangatnya matahari, beningnya air laut, sejuknya angin pantai, dan tentu saja, indahnya terumbu karang serta ikan sejuta warna.

 

 

Memangnya apa sih asyiknya liburan ke Karimun Jawa? Bukankah pantai di Thailand jauh lebih terkenal?

Hahaha! Jika kamu kebetulan bertemu muka dengan saya, jangan sampai mengajukan pertanyaan konyol seperti itu, ya! Jawabannya bakal gak enak!

Biar gampang, saya tuh pokoknya lebih memilih jalan-jalan keliling Indonesia ketimbang pergi melancong ke luar negeri. Titik.

Kira-kira samalah seperti saya lebih memilih beli jeruk Medan atau Pontianak yang kusam dibanding jeruk Mandarin yang terang menyala. Bela-belain beli CD band lokal (yang sekarang makin meningkat kualitasnya, thx God!) alih-alih men-download musiknya secara gratisan via internet.

Mencintai Indonesia, bagi saya, bukan sekedar omong kosong. Bukan untuk bermanis-manis. Saya percaya betul Indonesia itu indah. Dan saya harus menikmatinya!

So, calon kawan-kawan seperjalananku nanti bertualang ke Karimun Jawa, bersiaplah menikmati keindahan negeri sendiri!

10 thoughts on “Karimun Jawa, Hey Ho Let’s Go!”

  1. jeruk medan pontianak ama jeruk mandarin kok ya disamain ama beli cd lokal ama download bajakan ya? ngga sama dah kakak analoginya -,-

    kak itu jadwal puasa kakak.. masa saya minum air laut ngabuburitnya

    1. Itu bukan analogi kok. Itu contoh keberpihakan pada produk lokal dengan cara membelinya. Petani jeruk atau musisi lokal sama2 bakal gulung tikar kalo kita beli jeruk impor atau download karya bajakan, hehehe…
      Sayangnya itu emang bulan puasa ya. Mudah2an yg pada puasa gak curi2 nyilem sambil minum aer 🙂

  2. Karimun Jawa ya?
    saya ke Wakatobi dulu deh, lebih dekat…
    November nanti bakal kembali ke Takabonerate kalau tak ada aral melintang..

    abis itu keliling pulau2 kecil di sekitaran Makassar aja

    *gak mau kalah*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *