Kedai Kopi: Anomali Coffee

Pertama kali mampir ke kedai Anomali Coffee adalah ketika saya membicarakan soal proyek komik bola bersama dua orang teman. Kira-kira setahun yang lalu. Ya, saya memang baru-baru ini saja mulai menyukai kopi. Terutama seduhan kopi single origin.

 

 

Yang waktu itu saya kunjungi adalah kedai Anomali Coffee yang berlokasi di Setiabudi 1 Building. Setahu saya, ada dua kedai Anomali Coffee lagi di bilangan Kemang dan Senopati. Semuanya di Jakarta.

Kesan pertama? Tempatnya nyaman, boleh dibilang tenang, lega, dengan nuansa pabrik kopi. Ada tumpukan karung kopi, mesin giling tua, dan beberapa gambar dinding bertema kopi dari seluruh Indonesia. Mantap!

Yang paling saya suka, tentu saja, adalah koleksi kopinya.

Beragam jenis kopi kelas atas Indonesia tersedia. Mulai dari Aceh Gayo, Mandailing, Java Estate, Bali Kintamani, Toraja Kalosi, Flores Bajawa, hingga Papua Wamena. Tinggal pilih sesuai selera.

Kopi single origin di kedai ini umumnya disajikan dengan metode seduh French press. Hasilnya, ya seperti kopi tubruk. Keras.

Bagi yang tidak doyan kopi tubruk, bisa mencoba salah satu racikan campuran mereka. Namanya Irish Banana-nut Latte. Intinya sih, kopi susu bercita rasa pisang dan kacang. Unik ya?

Saya sih, seperti biasa, pesan kopi tubruk saja. Sederhana, berkelas, penuh cita rasa, hahaha!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *