PON 2012 di Riau Benar-benar Bobrok!

Hambalang bukan yang terakhir. Itu pasti! Beberapa venue pertandingan PON 2012 di Riau juga ambruk, padahal perhelatan olahraga nasional itu baru saja dimulai!

 

Karpet Futsal di PON 2012 Rusak Karena Air Hujan (foto oleh Donzol)

 

Gila, ya? Benar-benar gila!

Dan tidak satu pun, cek saja di media massa, pejabat daerah di Riau atau pejabat organisasi olahraga nasional yang mau mengaku salah dan berjanji segera memperbaiki keadaan. Nyatalah bahwa negara ini dikelola oleh para pengecut yang sama sekali tidak bisa bekerja.

Futsal, cabang baru yang belum terlalu dikenal, ikut menderita. Akibat payahnya kekuatan atap venue, air hujan yang turun sejak pagi rembes ke bawah dan merusak karpet lapangan.

Tentu saja ini membawa konsekuensi buruk. Jadual pertandingan diundur, menunggu perbaikan dadakan diselesaikan.

Jadual pertandingan diundur artinya jadual setiap tim, dalam segala aspek, ikut diundur. Penginapan, persiapan pra-pertandingan, hingga jadual jalan-jalan.

Tak hanya itu, dana pun pasti ikut membengkak. Sehari saja jadual ditambah, biaya satu tim bisa membengkak seperti karet tercelup kedalam minyak tanah. Apalagi kalau berhari-hari!

Dengan segala kebobrokan pada hari-hari pembuka ini, rasanya PON 2012 di Riau tidak akan menyajikan sesuatu yang menggembirakan. Jika tidak jatuh korban karena tertimpa runtuhan bangunan saja rasanya sudah lebih dari memuaskan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *