Skip to content Skip to footer

Kedai Kopi: coffeewar

Terletak di Jl. Kemang Timur Raya no. 15A, Jakarta Selatan, coffeewar bukanlah satu-satunya kedai kopi di ruas jalan itu. Namun lebih dari sekedar kedai kopi biasa, coffeewar menawarkan sesuatu yang sama sekali berbeda: konser akustik!

 

Dialog Dini Hari di coffeewar (dok. DDH)

 

Tak kurang dari Navicula, Dialog Dini Hari, Tika n’ The Dissidents, sampai Bonita dan Anda Perdana pernah menggelar konser akustik disana. Dalam format yang akrab dan hangat, dimana interaksi antara penampil dan audiensnya mengalir luwes, santai, dan terasa nyaman.

Diskusi mengenai buku, film, dan produk-produk budaya lainnya juga kerap diselenggarakan di coffeewar. Tidak semua orang suka, tentu saja. Namun terbukti bahwa acara semacam itu punya audiensnya sendiri.

Secangkir kopi khas Indonesia dan musik akustik serta diskusi intelek nan berkelas. Kiranya itulah definisi terbaik kedai kopi versi coffeewar. Definisi yang sama sekali tidak jelek.

Namun demikian, jika ingin jadi kedai kopi tujuan utama para penikmat kopi Jakarta, coffeewar butuh segera memperbaiki racikan kopinya. Kedai bernuansa nyaman dan intelek ini perlu menciptakan satu atau dua minuman kopi andalannya. Sesuatu yang bisa mereka sebut sebagai kopinya coffeewar.

Tambahkan satu racikan kopi istimewa itu kedalam nuansa kedai yang sudah demikian khas, maka coffeewar pasti masuk daftar tempat nongkrong wajib di selatan Jakarta yang, sialnya, semakin hari terasa jadi semakin ruwet!

Leave a comment