Skip to content Skip to footer

Review Film: Breaking Dawn Part 2 (2012)

Dibanding beberapa edisi Twilight Saga sebelumnya, film “Breaking Dawn Part 2 (2012)” ini lebih bisa saya nikmati. Alasannya sederhana: lebih banyak adegan laga dan lebih sedikit adegan close-up yang mengumbar ekspresi aneh (bagi saya, terlihat seperti menahan nafsu) dari Kristen Stewart maupun Robert Pattinson.

 

Breaking Dawn Part 2

 

Inti konflik yang tidak lagi pada hubungan Bella dan Edward, melainkan bergeser menjadi nasib anak mereka yang akan ditentukan oleh Volturi, terasa lebih nyaman diikuti. Lebih mudah saya pahami.

Alur cerita sih biasa saja. Akting maupun dialognya juga tidak ada yang istimewa. Efek visual cukup mumpuni. Pertempuran besar antara geng Carlisle dan Volturi berlangsung seru dan terlihat nyata.

Meski saya jelas bukan fans Twilight Saga, sebagai sebuah film, edisi penghabisan ini sama sekali tidak mengecewakan.

Yang jelas, film ini bukan untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Lumayan banyak adegan seks yang sangat jelas tergambar dalam “Breaking Dawn Part 2 (2012)”. Namun, mengingat sekarang ini sudah jamak remaja yang mengenal seks, maka setidaknya anak-anak yang belum remajalah yang sebaiknya dilarang menonton.

Terkait dengan kandungan adegan seks dalam film ini, saya angkat jempol untuk petugas penjual tiket di XXI Bintaro.

Kebetulan semalam, Senin (26/11), yang membeli tiket adalah adik saya, sementara saya masih di perjalanan. Petugas penjual tiket tersebut bertanya: “Tiketnya untuk orang dewasa kan, mbak? Anak-anak dilarang nonton.”

Wuih! Mantap itu! Rupanya pelaku industri sinema kita sudah mulai dewasa.

Tinggal menunggu penontonnya saja, kapan dewasanya? Soalnya, tidak jarang saya melihat orang tua membawa anak-anaknya yang belum remaja menonton film-film yang sebenarnya memilik rating remaja, bahkan dewasa.

2 Comments

  • belo
    Posted November 27, 2012 at 2:36 pm

    film vampir romantis yg paling bagus visualisasi actionnya. endingnya mirip film B****Wood/sinteron. jauh lebih enak ditonton dibanding episode yg sblmnya.
    tp saya lebih suka nonton Juve yg kalah oleh Milan (senin dinihari). hehe..

  • wustuk
    Posted November 27, 2012 at 2:48 pm

    Hahaha… Ya memang ceritanya utk ceria gembira gitu. Hiburan ringan lah

Leave a comment