One Cool Nite

Akhirnya saya bisa menyaksikan seorang Nito memainkan nada-nada dan sound gitar yang gelap. Nuansa yang tak mungkin muncul ketika dia bermain bersama Perfect Ten yang spesialis memainkan lagu-lagu Pearl Jam.

 

No Excuses’ First Gig (foto oleh Uncal)

 

Bersama No Excuses, proyek barunya, dia menggeber tak kurang dari 21 lagu Alice in Chains (AIC) di Borneo House, Kemang, semalam (30/6). Pencapaian yang boleh dibilang sangat memuaskan dari sebuah band yang baru beberapa kali saja latihan bersama.

Beranggotakan Nito, Andi, Kopet, dan Uncal, No Excuses rasanya punya masa depan yang menarik. Keempat musisi ini, terutama yang disebut paling belakangan, memiliki penjiwaan yang baik sekali terhadap karya-karya AIC.

Dalam beberapa kesempatan, meski tidak sepanjang penampilannya malam itu, mereka punya apa yang menjadikan AIC demikian besar dan menarik banyak fans:  the coolness while playing heavy sound.

Semalam, mereka sama sekali tidak terlihat mencoba. Memainkan AIC sepertinya alami sekali bagi keempat orang ini.

Dimulai satu jam terlambat dari jadual, Them Bones menjadi band pembuka malam itu. Mereka membawakan “All Secrets Known”, “Your Decision”, dan “Dam That River”.

Selanjutnya No Excuses menghajar tak terbendung.

“Bleed The Freak”, “Angry Chair”, “Sea of Sorrow”, “Junkhead”, “We Die Young”, “Them Bones”, “Rain When I Die”, “Dirt”, “Queen of The Rodeo”, “It Ain’t Like That”, “Again”, “Down in The Hole”, “Heaven Beside You”, “Nutshell”, “Don’t Follow”, “No Excuses”, “Check My Brain”, , “Would?”, “Rooster”, “Man in The Box”, dan “Brother” mengisi dua jam yang hingar-bingar itu.

Terselip diantaranya adalah “I Don’t Know Anything” dan “River of Deceit” milik Mad Season serta satu nomor masing-masing dari Stone Temple Pilots dan Red Hot Chili Peppers.

Turut jamming di pangung adalah Olitz Alien Sick, Amar Besok Bubar, dan Tony Bunga.

Seperti biasa, konser intim malam itu memang diakhiri dengan sesi jamming dan gila-gilaan. Menyenangkan sekali!

Setelah sering sekali menikmati Pearl Jam Nite, beberapa kali menghadiri Nirvana Nite, kali ini akhirnya hasrat mencicipi AIC Nite kesampaian juga. Berikutnya, Soundgarden Nite, anyone?

7 thoughts on “One Cool Nite”

    1. Hahahaha, setlist mereka najis gokil! Gak kalah pamor deh sama band2 tribute to Pearl Jam. Banyak maenin lagu2 langka & non-hits!

  1. Ya, kemarin itu gue puas banget dg acara AIC Nite. Bandnya mainnya keren n yang jamming juga asik.

    Soundgarden Nite ? Insya Allah abis lebaran, Ko. Sepertinya di Borneo juga dan bakal digabung dengan Audioslave n Chris Cornell (solo). Tunggu aja tanggal mainnya 😀

    1. Atas saya gitarisnya Them Bones, bro Eko … eks anak seputaran Mangoray juga … jelas toh kualitasnya .. 😉

      1. Wow! I C
        Maennya mantep kok. Saya berharap lagu2nya lebih banyak lho! Biarpun pembuka, mestinya bisa lah maen 5-7 lagu gitu, hehehehe…
        Mudah2an bisa nonton lagi next time ya! Keep on rocking!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *