Korupedia

Saking gemasnya orang Indonesia pada korupsi yang terjadi di penjuru negeri, juga atas loyonya penegakan hukum dari pemerintah yang berkuasa, mereka meluncurkan sebuah ensiklopedia elektronik tentang korupsi.

Namanya Korupedia. Isinya? Data profil para koruptor yang sudah divonis oleh pengadilan!

 

 

Sungguh sial jika kenalan, keluarga, atau malah nama kamu sendiri muncul dalam Korupedia. Itu artinya semua orang yang bisa membaca di Indonesia tahu bahwa sedikit atau banyak, kamu terkait dengan urusan korupsi yang memalukan.

Ketika media massa seringkali kelewat bias dalam memberitakan kasus korupsi, Korupedia dapat menjadi sumber informasi yang lebih netral dan dapat dipercaya.

Korupedia juga menyajikan berita terkait kasus korupsi yang tengah marak dan daftar kasus korupsi yang macet proses hukumnya. Semua tercatat rapi, mudah sekali diakses dan dipelajari.

Yang termasuk dalam arsip Korupedia secara lengkap adalah kasus korupsi APBN/APBD, pemerasan, penggelapan, korupsi perbankan, gratifikasi, penyuapan, pungutan liar, dan penyalahgunaan wewenang. Kurang apa lagi, coba?

Jika sebelumnya kita bisa menjadi lebih pintar tanpa perlu keluar uang dengan membaca Wikipedia, maka kini kita dapat lebih membuka mata tentang korupsi, juga tanpa keluar uang, dengan membaca Korupedia.

Ayo, terus berjuang hapuskan korupsi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *